Kamis, 16 Juni 2016

Cara Menanam dan Merawat Pohon Tin


Menanam dan merawat pohon Tin sangat mudah dilakukan. Menanam pohon Tin layaknya kita menanam pohon pada umumnya yaitu gali tanah, tanam, beri pupuk, siram dan rawat. Tanaman Tin pada umumnya tidak terlalu pemilih terhadap tanah namun tentunya akan lebih subur tumbuh di ph tanah netral. Menanam pohon tin dapat dilakukan di pot maupun di tanah. Pohon Tin bahkan bisa tumbuh subur dan berbuah di dalam pot apalagi kalo bisa langsung di tanah.



Banyak jenis Tin di dunia hingga 1.800-an jenis dan yang telah beredar di Indonesia mungkin baru sekitar 20 % nya saja.Jika fokus kita hanya sekedar memiliki pohon tin dan mengambil manfaat dari pohon Tin tersebut maka jenis-jenis yang telah lama beredar di Indonesia seperti Green Yordan, Purple Yordan, Brown Turki, Red Palestine dan Blue Giant lebih dari cukup untuk ditanam di pekarangan rumah. Jenis-jenis ini selain harga yang cukup terjangkau, pohonnyapun sudah terbukti cocok tumbuh dan produktif berbuah di Indonesia.

Silahkan pelajari terlebih dahulu tanaman istimewa ini sebelum memutuskan untuk memilikinya. Pelajari jenis-jenisnya dan pelajari manfaatnya karena amat penting agar Anda tidak sekedar ikut-ikutan tapi benar-benar tahu keistimewaan pohon yang dijadikan sebagai nama Surah ke-95 dalam Al-Qur’an ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar